_ Information technology_

_ Information technology_ Game Blog | Created By Www.BestTheme.Net

Thumbnail Recent Post

cLOcK

Category List

Pengikut

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

WeLcOmE

/


TECHNOPRENEURSHIP

Pengertian.

Technopreneurship adalah sebuah bisnis yang berbasis teknologi. Dalam era globalisasi ini terdapat banyak sekali pengangguran yang terjadi, baik itu pengangguran terdidik maupun pengangguran tidak terdidik. Tentu saja hal ini menjadi sangat mengkhawatirkan. Generasi muda merupakan generapi harapan penerus bangsa. Apa jadinya jika generasi muda tak dapat menjadi penerus bangsa? Bangsa tentu saja akan menjadi mundur dan bobrok.




Menjadi technopreneurship sangat dibutuhkan. Dengan menjadi techpreneurship, generasi muda, khususnya mahasiswa akan berperan sebagai salah satu motor penggerak perekonomian melalui penciptaan lapangan-lapangan kerja baru. Munculnya generasi technopreneurship dapat memberikan solusi atas permasalahan jumlah pengangguran intelektual yang ada saat ini. Selain itu, juga bisa menjadi aren untuk meningkatkan kualitas SDM dalam penguasaan IPTEK, sehingga bisa mempersiapkan tenaga handal di tengah globalisasi.


Menjadi technopreneurship dapat dialkukan salah satunya dengan membuka bisnis online. Kalau mengatakan bisnis online, cakupannya sangat luas. Sebelum memulai bisnis online, maka yang harus dilakukan adalah :

1. Mendaftar atau membuat email

2. Membuat blog

Membuat blog bisa di Blogger, Wordpress, atau yang lainnya.

3. Mengisi blog yang dimiliki dengan tulisan-tulisan kita.

4. Mendaftarkan ke beberapa sumber penghasil uang

5. Merawat blog yang sudah dibuat

Mendengar kata technopreneurship adalah gabungan antara teknologi dengan entrepreneurship, atau kombinasi antara semangat untuk mandiri dengan dukungan teknologi. Technopreneurship adalah sebuah solusi, bagi semua orang, bagi UKM maka web bisa menjadi sarana berpromosi, bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan diluar jam kuliah yang padat, monetisasi blog bisa menjadi pilihan, atau bahkan menerjunkan diri di dunia paid review.

Memulai Bisnis OnLine.

Untuk sukses di bisnis apapun, termasuk bisnis internet, harus mengetahui bagaimana cara menjalankannya.

1. Memahami 3 langkah SMUO. Konsep dasar bisnis internet yang diajarkan dalam Formula Bisnis harus dipahami dengan baik. Sebab itu dasar serta inti dari bisnis online.

2. Pahami Direct Marketing. Pahami juga konsep direct marketing. Di bisnis internet, konsep direct marketing termasuk yang paling cocok dijalankan. Sebab potensial mendatangkan keuntungan secara cepat tanpa harus terganggu rantai pemasaran yang panjang.

  1. Pahami Pasar Internet. Pasar atau target market harus di kenali dengan baik. Pasar di internet sangat luas dan beraneka ragam. Bias pilih suatu pasar yang cukup besar dan anda punya kemampuan untuk merebut perhatian pasar lewat produk atau jasa anda.
    Anda bisa mempelajari pasar yang anda bidik di sela-sela kesibukan offline anda. Dengan melakukan riset pasar atau melakukan beberapa tes respon pasar.
  2. Tahu Bagaimana Menciptakan Penjualan. Ciptakan penjualan pertama anda! Lebih baik lagi jika tanpa harus terlalu banyak mengeluarkan biaya untuk mendapatkan konsumen.
  3. Menciptakan Backend. Harus paham bagaimana menciptakan back end atau produk lanjutan. Juga bagaimana cara meningkatkan margin pendapatan.

Salah Satu Contoh Bisnis Online

Bisnis Desain Web

Pengertian

Bisnis desain web adalah termasuk bisnis jasa dengan produk berupa jasa mendesainkan website milik orang lain. Semakin sadar masyarakat akan internet, maka akan semakin banyak pula permintaan jasa pembuatan website. Di jaman sekarang ini yang membuthkan website tidak hanya perusahan saja tetapi juga perorangan. Inilah peluang bisnis yang menjanjikan apalagi jumlah penduduk Indonesia yang banyak dengan pemakai internet yang berkembang pesat.

Produk

Produk dalam bisnis ini adalah jasa pembuatan website. Jasa pembuatan website dapat dibagi menjadi beberapa bagian lagi yaitu,Website Perusahaan,Website Perorangan,Website Bisnis, Website Toko Online,Website Reseller,Website Iklan Baris, Dan sebagainya.

Cara Memulai Bisnis Desain Web

1. Mempersiapkan SDM

Persiapan SDM ini misalnya siapa yang akan mendesain website, siapa yang akan melakukan promosi, dan lain sebagainya.

2. Membuat website bisnis

Membuat website untuk mempresentasikan produk adalah sangat penting. Website diibaratkan toko. Calon konsumen perlu mengetahui lebih banyak tentang produk yang dijual, tentang perusahaan, harga, dan lain sebagainya.

3. Mempromosikan bisnis

Manfa’at Bisnis Online.

  1. Update Blog Semakin Rajin
  2. Keuntungan Pebisnis online pemula jika ikutan kontes seo pertama, yang tadinya malas update atau posting
  3. artikel setelah ikutan kontes seo maka akan lebih termotivasi untuk update blog. Dan kedua, tentunya ide
  4. baru dalam otak untuk mengupas suatu bahasan topic tertentu akan terpacu.

2. Mengenal lebih tentang Search Engine Google.

Maksudnya adalah dapat mengetahui kapan google mulai update halaman, itupun jika kita memperhatikan. Walaupun tidak seratus persen akurat. Namun jangan meremehkan hal ini. Waktu update search engine merupakan Bagian dari strategy SEO yang lumayan penting jadi, kita harus tau kapan mesti update blog untuk melakukan optimasi artikel kontes, jangan sampai begitu hari terakhir kontes SEO atau finish posisi blog malah drop.

(Tips SEO: Cek competitor utama kapan/seberapa sering blog atau blog dummy mereka update melalui blogsearch.google.co.id)

  1. Mengetahui Batasan Kemampuan SEO.

Dengan ikutan kontes seo bagi pe-bisnis online pemula tentunya akan tahu sejauh mana kemampuan ilmu seo yang dimiliki serta cara penerapannya. Seberapa besar serapan ilmu seo yang diperlajari sebelumnyabaik melalui forum, blog atau ebook seo. maka hasilnya bisa diketahui setelah mengikuti sebuah kontes seo.

4. Alternatif Peruntungan Cari Duit di Internet

Memenangkan Kontes SEO Lokal Merupakan Bagian dari Bisnis.

Leave a Reply

^^BesT FriEnD^^

/CENTER>

tHkZz

Scrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace Layouts